Kamis, 07 Juli 2011

Cara Melakukan (pop) Shove-it

Shove it adalah trick skateboard dimana seorang skater memutar papan skatenya 180 derajat di bawah kakinya.

Shove it dilakukan dengan cara berdiri di atas papan (baik dalam keadaan berhenti maupun jalan), lalu sedikit melompat sambil mendorong bagian belakang papan ke arah samping. Ekor papan tidak boleh sampai menyentuh lantai dan papan tidak boleh terangkat lebih dari satu inci. Papan akan berputar, selanjutnya skater menangkap papan tersebut dengan telapak kakinya dan langsung mendarat.

Variasi lain dari shove it adalah 360 shove it, Pop shove it dan 540 shove it. 360 shove it sama dengan shove it biasa, namun perputaran dibuat sebesar 360 derajat sehingga posisi skate kembali ke awal sebelum melompat.

Pop Shove it adalah kombinasi dari ollie dan shove it. Skater harus melompat ollie terlebih dahulu sebelum melancarkan shove itnya. Biasanya trik ini dikombinasikan dengan varial kickflip, varial heelflip, dan 360 flip.

540 shove it pertama kali dipertunjukkan oleh freestyler Rodney Mullen. Untuk melakukan trick ini skater memposisikan kaki depannya di depan front truck dan memindahkan berat badan ke arah depan. Kaki belakang diletakkan di sisi depan ekor skate untuk membuat putaran. Putaran akan lebih besar dan skate akan berotasi dalam satu setengah lingkaran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar